Home » , , » Asyiknya Beremdam Air Panas Di Baturaden

Asyiknya Beremdam Air Panas Di Baturaden

selamat malam sobat, lama tidak menyapa kalian semua ni... 
pada kesempatan kali ini yang dingin menusuk mungkin kita cerita sedikit mengenai air panas ya :)

Asyiknya Berendam Air Panas Di Baturaden

Baturaden Tempat Wisata Indonesia Terbaik

Mungkin bagi pecinta jalan jalan yang akan berakhir pekan di Purwokerto, Jawa Tengah, jangan lupa menengok sambil nyelam ke Baturaden. Di sina, Anda sekalian bisa ngerendam badan di kolam alam air panas yang alami. Saat musim hujan dan mungkin tiap malam seperti saat ini, pasti asyik berendam air panas Baturaden!

Mendatangi kota Purwokerto, Jawa Tengah tidak akan lengkap jika anda belum berkunjung ke Lokawisata Baturaden. Objek wisata indonesia ini terletak di sebelah selatan Gunung Slamet. Kurang lebih 14 km dari pusat Kota Purwokerto.

Sangat sejuk udaranya dan cenderung dingin karena berada di daerah dataran tinggi, terutama pada malam hari. Kawasan ini sangat cocok banget untuk tempat berekreasi keluarga. Jalan dan akses menuju Baturaden juga sangat mudah, dengan jalan lebar dan mulus. Di baturaden juga tersedia banyak hotel dan penginapan dengan tarif terjangkau.

Seperti yang penulis gunakan sendiri untuk menginap misalnya. Bernama Pondok Slamet, letaknya tidak jauh persis di samping objek wisata Indonesia ini. Penginapan ini menawarkan kamar dengan tarif mulai Rp 90.000 hingga Rp 210.000 (4 bed) per malamnya hmm murah juga ya...

Masuk ke kawasan objek wisata Indoensia Baturaden, Anda akan disambut pintu gerbang yang sangat megah. Harga tiket masuk hanya Rp 8.000 pas sekali di kantong kita, dan Anda bisa puas berkeliling di lahan seluas 16,5 hektar. Setelah itu, pengunjung tinggal memilih, menikmati lukisan panorama alam, duduk lesehan di taman yang indah, berenang dengan air sejuk menyegarkan, atau menikmati wahana hiburan lainnya.

Tetapi yang tak boleh Anda lompati adalah menikmati sensasi mandi dan berendam air panas Pancuran Telu dan Pancuran Pitu. Air yang mengalir dari perut bumi ini mengandung belerang dan zat anti radikal bebas yang konon bisa untuk menyembuhkan penyakit kulit. Untuk menuju lokasi Pancuran Telu, Anda harus kembali membeli tiket masuk seharga Rp 7.500, ya gak mahal amat kok.

"Kalau datang pagi biasanya lebih nyaman, Mas. Tempatnya masih sepi. Yang mandi dan berendam biasanya cuma cewek-cewek yang ingin kulitnya mulus," kata warga sekitar objek wisata Indonesia Baturaden, Taufik Sunarko sambil tersenyum kepada penulis.

Ngomong- ngomong masalah sovenir di tempat ini, ada yang juga berjualan belerang dengan harga Rp 1.000 per plastiknya. Kalau anda pintar menawar, Rp 5.000 sudah bisa mendapatkan 12 plastik. Di sana juga ada jasa pijat refleksi dengan tarif Rp 10.000 kalo anda ingin pijat :p .

Puas menikmati keindahan objek wisata Indonesia  ini, Anda mungkin sempat juga menikmati menu kuliner sate kelinci dan tempe mendoan yang spesial di Baturaden. Jangan sampai melupakan pula untuk berfoto-foto di setiap sudut tempat ini, karena pemandangannya keren banget. Sebelum anda beranjak Anda bisa berbelanja aneka cindera mata dan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Ayuk, ke Baturaden akhir minggu ini!