Home » , » Pantai Rambak Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia

Pantai Rambak Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia

Pantai Rambak Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia 
Pantai Rambak berlokasi di Sungailiat, Pulau Bangka Sumatera. Keunikan dan keindahannya ada pada batu granit raksasa dan pasir halus yang memiliki gradasi warna yang sangat elok. Menjadi hal yang wajar jika kalangan wisatawan menyebut Pantai Rambak sebagai primadona dari Pulau Bangka dan sangat pantas jika panta in merupakan tempat wisata alam terindah di Indonesia.
Pantai Rambak Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia
Pantai Rambak Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia


Seandainya jika anda sekeluarga berkunjung ke Bangka, coba anda sempatkan mampir ke Pantai Rambak yang berlokasi di Sungailiat. Jika dari pusat kota di Pangkal Pinang, mungkin memerlukan waktu kuran lebih satu jam untuk mencapai tempat ini. Karena tempatnya yang berbukit-bukit saya sarankan anda menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada angkutan umum ke pantai ini.

Jika anda sudah dalam perjalanan ke sana, anda sekalian tidak perlu sangat khawatir meskipun jalanan terlihat kurang ramai tapi di sana ada papan - papan petunjuk jalan yang memudahkan wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut. Pantai ini terletak agak masuk ke dalam, melewati jalanan tanah berpasir yang belum dibangun. Memang pantai Rambak tidak sepopuler Pantai Parai atau Pantai Tanjung Pesona, keindahan dari pantai rambah tidak akan pernah kalah jika dibandingkan dengan tempat lain. 

Mungkin kesan pertama anda datang ke sana adalah "Wah sepi". Memang seperti itulah adanya, disana tidak ada yang namanya warung, resort, dan orang berjualan Tetapi tidak usah terlalu risau, karena di sana ada penyewa bilik-bilik bambu sehingga anda mungkin bisa mencari informasi banyak dari mereka. Nah kesan, anda yang mengatakan bahwa tempat ini sepi pastinya akan berubah ketika anda menikmati panorama indahnya pantai ini dimana anda akan terpesona melihat batu granit yang berjajar rapi dan terlihat halus seakan menggoda anda untuk mengelus-elusnya. Keren sekali.. batu granit yang besar dan halus ada di depan mata anda.

Dari sisi barat sampai sisi timur berjajar barisan batu granit yang cantik nan elok. Di sisi timur terdapat batu granit yang besar dan menjulang dengan sebuah teluk di ujungnya, dan jika terlihat saat matahari terbit atau terbenam akan terlihat sangat eksotis karena pancaran gradisi warna - warninya yang alami berasal dari pasir pasir cantik sangat mencolok dan menghipnotis mata, dan jika ditambah dengan perpaduan dengan langit biru dengan awan awan tipis membuat kita tidak ingin pergi dari sana.

Jika anda membawa anak - anak anda ke sana, anda juga tidak perlu khawatir karena anak - anak akan aman saat bermain dengan ombak ombak pantai tersebut. Ombak - ombak yang kecil akan menemani anak anda bermain dengan pasir - pasir halusnya sehingga anda pun akan tenang. Selain itu, di celah - celah batu granit tersebut mungkin anda bisa coba untuk masuk dan duduk untuk memancing. 

Mungkin itu sedikit kisah dari rekan rekan saya yang pernah mampir sekedar mengistirahatkan pikiran selama musim liburan untuk menjajal Pantai Rambak Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia.